Oleh: ahmad rusdi | Juli 20, 2009

Arti Bid’ah

Yaitu segala sesuatu yang diada-adakan sesudah Nabi yang tidak ada dalilnya dalam agama dan tidak termasuk di dalam kaedah agama adalah bid’ah yang tercela.

ALLAH MENGUTUS 124.000 NABI

Para Nabi as. berjumlah 124.000 orang. Sebanyak 313 orang dari mereka adalah Rasul, dan lainnya bukan Rasul. Para Nabi yang bukan Rasul sebagian dari mereka mendapat wahyu di dalam tidur. Sebagian dari mereka mendengar suara tanpa melihat orang.

NABI NUH BANYAK MENANGIS

Nabi Nuh as. bernama Syakir. Beliau dinamakan Nuh karena banyak meratap dan menangis disebabkan oleh rasa takut kepada Allah swt. Nuh adalah Nabi pertama yang disuruh menasakh hukum-hukum dan disuruh melaksanakan syari’at. Sebelum kedatangan Nabi Nuh, dibolehkan menikahi saudara perempuan, dan itu diharamkan pada zaman Nabi Nuh. Oleh karena itu, kaumnya mendustakannya.

NABI ADAM HIDUP 1000 TAHUN

Diriwayatkan bahwa Nabi Adam hidup selama 1000 tahun. Maka sesudahnya Syits bin Adam sebagai Nabi menjadi pelaksana wasiat Nabi Adam dan putra mahkotanya. Kepada Nabi Syits Allah menurunkan 50 kitab dan hidupnya selama 500 tahun.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: